Nusantara atau Indonesia merupakan ladang bisnis di internet, setidaknya begitu kata orang-orang asing disana. Salah satu bisnis dengan kemajuan pesat saat ini di Nusantara adalah Ppc. Kita mengenal beberapa ppc lokal, salah satunya yang makin exis adalah ppc NegeriAds.com. Umur baru 5 bulan sih, tapi 200.000-250.000 iklan setiap harinya bercokol disana. Tidak tanggung-tanggung agar semakin exis NegeriAds.Com meluncurkan SEO kontes dengan jargon NegeriAds.Com Solusi Berpromosi UKM.

Dengan semakin banyaknya iklan yang dipublikasikan setiap harinya oleh NegeriAds.com, pemerintah seharusnya melirik akan potensi PPC lokal ini, bukankah sekarang lagi gencar-gencarnya membangkitkan kepercayaan masyarakat akan UKM. oleh karena itu "Pentingnya Menggunakan PPC Lokal Untuk Berpromosi Di Internet"merupakan pilihan yang tepat. PPC lokal NegeriAds.Com bisa dijadikan solusi berpromosi UKM agar selama ini kendala yang dihadapi seenggak-enggaknya bisa diminimalis. Dilain pihak para advertisers pun mulai melirik akan potensi yang dimiliki oleh NegeriAds.Com. Kenapa demikian? karena NegeriAds.Com telah membuktikan akan perkembangannya dengan iklan tayangan disetiap harinya. Dan memang Motto NegeriAds.Com adalah "Your Partner And Your Business Solution". :)

Kembali berkaitan dengan UKM, NegeriAds.Com sebagai salah satu unsur "warga negara" sangat peduli akan perkembangan UKM yang terseok-seok akibat faktor internal.

Biar jelas mari kita feedback akan keadaan UKM di Indonesia.

Di Indonesia, UKM-UKM yang ada memiliki peran penting dalam menyerap tenaga kerja, meningkatkan jumlah unit usaha, dan memberikan solusi bagi pendapatan rumah tangga. Kesulitan memperoleh modal untuk investasi maupun untuk operasional usaha merupakan masalah klasik yang masih menghantui UKM di Indonesia selama ini. Hal yang sangat dipahami oleh NegeriAds.com sehingga solusi pemecahanya bisa dengan berpromosi UKM ini via PPC lokal. Bayangkan dengan berpromosi UKM lewat internet, ribuan situs akan menyebarkan iklan UKM ini, so NegeriAds.Com sebagai solusi berpromosi UKM sangatlah menjanjikan. Disinilah "Pentingnya Menggunakan PPC Lokal Untuk Berpromosi Di Internet"

Mari kita lihat lagi, hal lain yang dihadapi UKM adalah banyaknya permasalahan yang dihadapi baik menyangkut masalah internal maupun eksternal, salah satunya adalah masalah biaya promosi UKM kepada masyarakat yang memerlukan dana besar, belum pungutan-pungutan liar lainnya. Jika waktu itu,1997, NegeriAds.Com sudah ada saya kira bisa merupakan solusi dalam memperkenalkan, mempromosikan UKM, dengan kata lain NegeriAds.Com bisa dijadikan solusi berpromosi UKM.

Masalah internal lainnya yang dihadapi UKM yakni minimnya jiwa entrepreneurship. Hal itu berdampak negatif terhadap kelancaran dan bentuk manajemen serta kepiawean pengusaha memilih strategi bisnis yang tepat. NegeriAds.Com sadar akan itu sehingga guna membantu kebuntuan dalam mempromosikan produk-produk UKM, NegeriAds.Com-Owner by Haryo Prabowo bisa dijadikan jalan keluarnya atau solusinya. Biaya sangat rendah karena yang dipakai dengan sistim PPC, sukur-sukur NegeriAds.Com sebagai solusi berpromosi UKM ini mematok harga rendah bisa jadi gratis malahan. :)

Produk-produk UKM yang sering disebut produk hasil ekonomi kerakyatan bisa dikemas sebagai e-produk , maksudya bisa dipromosikan lewat internet, kita mengenal di Yogyakarta misalnya akan produk kecap,kerajinan tangan, pakaian dan lain-lain.

Sekali lagi berdasarkan studi emperis, UKM merupakan solusi dan berperan sangat vital di dalam pembangunan ekonomi dan pertumbuhan pendapatan serta sumber terbesar kesempatan kerja. Dari data yang diperoleh, jumlah UKM di Indonesia tercatat sekitar 98 persen dari jumlah perusahaan yang ada, hal ini sayang sekali jika terlepas dari pengamatan kita sebagai marketer netter. Hal ini pula yang menjadikan NegeriAds.Com memberikan solusi dalam partisipasinya untuk mempromosikan produk UKM seperti kerajinan tangan dll, dan kitapun seharusnya menyambut niat baik ini guna membantu mengembangkannnya pula.

Mari kita perhatikan bersama. Peran UKM di Indonesia dalam bentuk kontribusi output terhadap pembentukan dan pertumbuhan PDB cukup besar. PDB dari usaha kecil pada tahun 1997 sebesar 40,45 persen, dan pada tahun 1998 saat krisis mencapai kondisi yang paling buruk, kontribusi usaha kecil terhadap pembentukan PDB naik mencapai 42 persen. Hal ini nilainya akan lebih tinggi jika kita promosikan UKM lewat jaringan Internet. Kita bisa memakai jaringan PPC local seperti halnya NegeriAds.Com sebagai solusi berpromosi UKM.

Melihat besarnya peran UKM tersebut, maka UKM di Indonesia harus terus dikembangkan dan dipromosikan, masalah-masalah yang dihadapi harus segera dicarikan solusinya. Promosi yang terus-menerus dilakukan via internet misalnya akan memberikan dampak yang signifikan.

Kita harus terus berpromosi mengenai UKM ini, jangan sampai UKM Indonesia mendapatkan status sebagai “ibarat anak kandung bangsa yang kurang perhatian”. Hal itu terlihat dari setiap dan kuatnya peran UKM menopang perekonomian sehingga menjadi tulang punggung ekonomi utama pada saat krisis ekonomi lalu, meskipun kurang diperhatikan.

Dengan 200,000 – 250.000 iklan setiap hari yang dikeluarkan oleh NegeriAds.Com kita yakin bahwa NegeriAds.Com merupakan PPC lokal pilihan, sebagai Solusi berpomosi UKM , sehingga UKM terus meningkat,mandiri dan tidak dikenal lagi sebagai “Anak Bangsa yang kurang perhatian”. Bravo.

0 comments