Tahun 1997 sebenarnya merupakan tonggak sejarah bagi Usaha Kecil Menengah. Pemerintah akan pusing tujuh keliling jika tidak adanya UKM. Pemerintahakan kelabakan mengatasi krisis ekonomi jika tidak ada UKM . UKM yang notebenenya merupakan usaha menengah ke bawah ternyata mampu sebagai tulang punggung bagi Indonesia pada waktu itu. Eksistensinya sebagai pengayom ekonomi , tidak terlepas dari produk-produk bisnis rumahan, seperti halnya kerajinan tangan,produk mie putar tradisionil, ding-dong putar,rangkain bunga hasil karya ibu rumah tangga bahkan yang bergerak dalam bisnis IT seperti computer rakitan adalah keluaran bisnis rumahan- Glodok dan Roxi sebenarnya merupakan pusat bisnis IT produk rumahan.

Produksi Usaha Kecil Menengah atau sering disebut UKM yang kita kenal sekarang jauh berbeda, hal ini diakibatkan oleh ketidak seriusannya pemerintah dalam membantu sebagian UKM yang kekurangan modal , terpuruk hanya gara-gara tidak mampu bersaing dalam meningkatkan biaya produksi. Akibatnya bayak sekali bisnis rumahan perlahan namun pasti mulai tumbang. Pemerintah sebenarnya mampu menangani hal ini. Akan sangat naïf sekali jika “Pahlawan” yang satu ini mati sia-sia. Jika mau mengembangkan dengan serius salah satu solusinya pemerintah hanya perlu mempromosikan aja kok, berapa sih biaya promosi dibandingkan dengan dana trilyunan tilepan 'Kasus Bank Century"?.

Jika jeli dengan perkembangan teknologi, sebenarnya promosi UKM lewat internet bisa dijadikan alternative. Modal kecil tapi luar biasa dampaknya. Pemerintah hanya menghire para jago-jago SEO untuk memasarkan berbagai produk UKM. Banyak sekali SEO netter Indonesia yang telah berhasil dibidangnya. Atau bisa juga pemerintah bekerjasama dengan salah satu Ppc lokal atau ppc nusantara seperti NegeriAds.Com untuk mengadakan kontes SEO dengan tema Pentingnya “Mernggunakan PPC Lokal Berpromasi Di Internet” bukankah ini sangat membantu untuk perkembangan UKM-UKM yang ada .

NegeriAds.Com sendiri yang bekerja sama dengan haryoonline.com saat ini sedang mengadakan kontes SEO yang berkaitan dengan solusi promosi UKM. Ppc lokal ini benar-benar menunjukkan keseriusannya guna membantu mempromosikan UKM . Bayangkan hadiah total Rp.14.000.000. disediakan bagi para pemenang nantinya. Postingan atau blog/web yang dengan bahasan mengambil tema Pentingnya Menggunakan PPC lokal untuk Berpromosi di internet dengan keyword NegeriAds .Com solusi Berpromosi , nongkrong di google pada halaman pertama akan menerima hadiah. Ide yang sangat Brilian.

Bayangkan , kontes ini dibuka untuk kalayak umum yang ada di Indonesia maupun luar negeri asalkan warga Indonesia. “Promosi UKM viral marketing” ini akan sungguh luar biasa hasilnya. Kita tahu mempromosikan lewat internet sama aja kita membuka toko online yang buka 24 jam sehari dan tersiar ke manca Negara. Bisa jadi Negara-negara lain yang selama ini tidak mengenal produk-produk UKM Indonesia akan mengetahuinya dan bisa jadi akan menjadi partner bisnis di masa akan datang. Dengan kata lain Pentingnya Menggunakan PPc Lokal untuk berpromosi di internet garapan NegeriAds.Com sungguh sangat membantu pemerintah. Pemerintah seharusnya berterimaksih dengan NegeriAds.Com.

NegeriAds.Com Solusi Berpromosi seharus bisa dijadikan contoh oleh Ppc lokal lainnya. Dan kita sebagai netter pembisnis online haruslah berpartisipasi. Bravo NegeriAds.Com. Bravo Haryo Online. Com. Sukses luar Biasa. Hiks…hiks…terharu.

0 comments